Rabu, 16 Mei 2012

Sambut Windows 8, Microsoft Latih 1.000 Web Developer

Sebanyak seribu lebih pengembang aplikasi dari kalangan akademisi, praktisi teknologi informasi start up, freelancer, mahasiswa, dan developer mengikuti Developer Conference 2012 Windows 8 Hackathon di Yogyakarta, Kamis-Jumat (16-17 Mei 2012). Mereka dilatih untuk mendalami teknik pemrograman aplikasi di atas platform terbaru di Windows 8.
»Konferensi ini suatu kesempatan yang sangat bagus dan langka bagi pengembang aplikasi Indonesia,” kata Farid Zulkarnain, EVP Business Development Navcore Nextology, selaku mitra Microsoft Indonesia, di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Rabu, 16 Mei 2012.
Pelatihan dengan jumlah peserta terbanyak ini akan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Acara ini juga dihadiri oleh Corporate Vice President Developer and Platform Group Microsoft Corporation, Walid Abu Habda; General Manager Developer and Platform Group Microsoft Asia Pacific, Said Zahedani; Senior Software Test Lead Microsoft Corporation, Herman Widjaja; dan serta President Director Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro
Pasar aplikasi Windows 8 sangat besar dan terbuka lebar, baik domestik maupun secara global. "Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan secara maksimal," kata Farid.
Adanya konferensi diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para pengembang Indonesia dalam membangun aplikasi Windows 8. Sistem operasi terbaru yang akan segera diluncurkan Microsoft, raksasa perangkat lunak dari Amerika Serikat.
Perusahaan besutan Bill Gates ini baru meluncurkan Windows 8 Consumer Preview atau versi BETA pada 29 Februari 2012 yang lalu. Versi non-komersial ini mendapat sambutan yang luar biasa. Dalam 24 jam pasca-peluncuran, sudah diunduh oleh satu juta orang. »Platform Windows 8 sangat membantu developer membangun aplikasi maupun game,” kata Farid.
Menurut Ridi Ferdiana, doktor bidang teknologi informasi dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, pengembang Indonesia memiliki peluang besar menghasilkan aplikasi berkualitas dengan menggunakan fitur-fitur di Windows 8. Seperti Metro Apps, Live Tile, Charm Bar, Windows Store, dan lain-lain.
"Fitur-fitur ini cukup membantu developer menghasilkan aplikasi yang lebih hidup dan interaktif,” kata dia.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates