Rabu, 16 Mei 2012

Cara Praktis Merawat Rumah

Tanpa perlu memanggil ahli, beberapa perbaikan simpel dapat Anda lakukan di rumah saat akhir pekan. Tips merawat rumah ini tidak akan memakan waktu banyak sehingga akhir pekan Anda tidak terganggu.
Pintu Berderit
Cari pelumas WD-40, semprotkan ke engsel yang berderit. Setelah itu, berulang kali buka dan tutup pintu agar pelumas teroles merata ke engsel. Kalau masih bunyi, angkat pin di engsel, lalu minyaki.
Wallpaper Terkelupas
Kuaskan lem pada selembar kertas lalu tempelkan pada bagian wallpaper yang mengelupas. Tempelkan wallpaper ke tembok dan tarik kertas secara perlahan. Bersihkan dengan lap.
Lampu Gantung Berdebu
Kenakan sarung tangan. Pada salah satu sarung tangan, semprotkan pembersih gelas. Sarung tangan lainnya dibiarkan kering. Lap lampu dengan sarung tangan berpembersih gelas, kemudian lap lagi dengan sarung tangan kering.
Noda Wastafel
Campurkan krim tartar, soda kue, dan cairan lemon. Usapkan pasta yang dihasilkan ke bagian yang kotor menggunakan lap. Biarkan selama setengah jam, kemudian bilas dengan air.
Bohlam Sulit Dilepas
Potong plester kuat sepanjang kurang lebih 30 sentimeter. Tempelkan plester tersebut pada bohlam. Lipat kedua ujung plester sehingga menempel. Putar untuk melepas bohlam.
Bantal Sofa Kempes
Jemur bantal sofa yang kempes selama beberapa jam di bawah matahari. Jangan terlalu lama agar warnanya tidak rusak. Matahari akan membantu menghilangkan kelembapan dan membuat bantal mengembang kembali.
Botol Kotor
Tuang air panas hingga botol terisi separuhnya. Masukkan beberapa tetes sabun cuci piring, dua sendok makan cuka, serta segenggam beras. Aduk untuk beberapa menit setelah itu bilas dengan air panas sebelum dikeringkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates